KISI-KISI UN DAN USBN SMP TAHUN 2019 (SEMUA MAPEL)

Kisi-Kisi UN dan USBN SMP Tahun 2019

Kisi-Kisi UN dan USBN SMP Tahun 2019. Ujian nasional merupakan penilaian pada akhir proses pembelajaran di sekolah.Penilaian merupakan serangakaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis,dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar siswa yang dilakukansecara sistematis dan berkesinambungan sehingga menjadi informasi yangbermakna dalam mengambil keputusan. Ini berarti Ujian Nasional (UN) merupakan Penilaian pada akhir proses pembelajaran dilakukan ujian untuk mendapatkan kelayakan dan kesetaraan kualitas pendidikan pada tingkat nasional.

Didalam Permendikbud tentang kriteria kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dan penyelenggaraan ujian sekolah/madrasah/pendidikan kesetaraan dan ujian nasional,dijelaskan juga bahwa Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UN adalah kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian standar kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu.

Sebagaian acuan dalam pelaksanaan berarti Ujian Nasional (UN) selalu ditetapkan Kisi-kisi UN untuk jenjang pendidikan yang berdasarkan ketentuan harus melaksanakan UN. Adapun jenjang satuan pendidikan yang diwajibkan melaksanakan UN adalah SMP/MTS, SMA/SMK/MA/MAK dan Sederajat. Itulah sebabnya untuk pelaksanaan UN tahun 2019 dibutuhhan Kisi-kisi UN SMP – MTs Tahun 2019, Kisi-kisi UN SMA – MA Tahun 2019, Kisi-kisi UN SMK Tahun 2019, Kisi-kisi UN SMPLB Tahun 2019, Kisi-kisi UN SMPLA Tahun 2019, Kisi kisi UN Paket B Tahun 2019, dan Kisi kisi UN Paket C Tahun 2019.

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah merilis Kisi-Kisi UN SMP tahun 2019 dan Kisi-kisi USBN SMP tahun 2019. Penetapan Kisi-kisi UN dan USBN ini berdasarkan Surat Keputusan BSNP Nomor 0296/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Penetapan Kisi-Kisi UN Tahun 2019 dan Nomor 0297/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Penetapan Kisi-Kisi USBN Tahun 2019. 

Dengan adanya kisi-kisi UN SMP SMA SMK Tahun 2019 dan USBN SMP Tahun 2019 ini, diharapkan para guru di masing-masing satuan pendidikan dapat melakukan perencanaan ketuntasan pembelajaran untuk persiapan ujian. Terkait dengan pelaksanaan USBN dan UN, BSNP akan segera merilis POS USBN dan UN dalam waktu dekat ini, dengan mempertimbangkan masukan dari direktorat terkait. POS tersebut  merupakan ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan USBN dan UN.

Bagi Anda yang akan memerlukan Kisi-Kisi UN SMP Tahun 2019 dan Kisi-kisi USBN SMP tahun 2019,  dapat didownload melalui link di bawah ini.



KISI-KISI UN (UJIAN NASIONAL) TAHUN 2019
                 KISI-KISI UN SMP - MTS SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ---disini -----
                 KISI-KISI UN SMA - MA SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ---disini -----
                 KISI-KISI UN SMK - MAK SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ---disini -----


KISI-KISI USBN (UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL) TAHUN 2019
                 KISI-KISI USBN SD - MI TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ----disini----
                 KISI-KISI USBN SMP - MTS TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ----disini----
                 KISI-KISI USBN SMA - MA TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ----disini----
                 KISI-KISI USBN SMK - MAK TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ----disini----

Demikian info tentang Kisi-Kisi UN SMP 2019 dan USBN SMP Tahun 2019 Semua Mata Pelajaran.  Untuk para guru, Selamat memperisapkan anak didik untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Untuk para siswa Selamat Belajar, Semoga sukses. Terima kasih, semoga bermanfaat.


0 Response to "KISI-KISI UN DAN USBN SMP TAHUN 2019 (SEMUA MAPEL)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel