Petunjuk Pelaksanaan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa (FL2N) Tingkat SD/MI Tahun 2019


Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Festival dan Lomba Literasi Nasional dalam upaya meningkatkan pembinaan dan pengembangan seni di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan untuk peserta didik sekolah dasar meliputi lima bidang, yaitu Lomba Menulis Cerita Pendek, Lomba Baca Puisi. Lomba Cipta Pantun, Lomba Cipta Syair, dan Lomba Mendongeng.

Penyelenggaraan lomba tersebut merupakan sarana bagi peserta didik untuk menumbuhkan budaya literasi sejak dini. serta dapat menyalurkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki di bidang sastra. Peserta didik diharapkan akan termotivasi untuk menggemari sastra sejak dini dan dapat memunculkan sastrawan-sastrawan baru yang mengharumkan daerah di tingkat nasional. Kegiatan ini akan dapat menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional di masa depan, khususnya dalam bidang sastra.

Sejalan dengan hal di atas, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang sastra. Di samping itu. kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran peserta didik akan pentingnya menulis sebagai sarana pengungkapan pikiran dan perasaan secara estetis. Kecintaan peserta didik terhadap bahasa dan sastra Indonesia akan terbina untuk membangun karakter, jatidiri, dan kebanggaan nasional, serta memotivasi peserta didik dalam meningkatkan budaya baca dan tulis sejak dini.

Selengkapnya mengenai  Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa tingkat SD/MI (FL2N-SD) ini ada pada Juklaknya dan download disini atau disini
JUKLAK FL2N TINGKAT SD TAHUN 2019

0 Response to "Petunjuk Pelaksanaan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa (FL2N) Tingkat SD/MI Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel