Modul Pengelolaan Tugas Pokok dan Kode Etik Pengawas Sekolah 2018

Modul Pengelolaan Tugas Pokok dan Kode Etik Pengawas Sekolah 2018 - Halo sobat BelajarMadrasah.com, pada postingan ini saya akan berbagi Modul Pengelolaan Tugas Pokok dan Kode Etik Pengawas Sekolah 2018yang bisa anda unduh secara gratis.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah melakukan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas dan Penguatan Kompetensi Pengawas telah menerbitkan modul Pengelolaan Tugas Pokok dan Etika Pengawas Sekolah sebagai bahan pembelajaran dalam diklat tersebut.

Pendalaman pemahaman akan tugas pokok sangat penting dimiliki oleh seorang Pengawas Sekolah. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, materi Pengelolaan Tugas Pokok dan Etika Pengawas Sekolah dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada Calon Pengawas Sekolah, sehingga pada saat Calon Pengawas Sekolah diangkat ke dalam jabatan Pengawas Sekolah dapat menjalankan tugas pengawasan dengan profesional. Dengan demikian, salah satu substansi penting dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Calon Pengawas Sekolah dan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah adalah tentang tugas pokok dan etika Pengawas Sekolah.


Kompetensi yang hendak dicapai melalui pembelajaran Pengelolaan Tugas Pokok dan Etika Pengawas Sekolah pada Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Calon Pengawas Sekolah dan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah ini adalah agar peserta diklat memiliki pemahaman yang komprehensif tentang ketentuan tugas pokok Pengawas Sekolah, pelaksanaan program, dan evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan, pembimbingan, dan pelatihan profesional guru dan kepala sekolah, serta etika Pengawas Sekolah.

Ruang lingkup materi Pengelolaan Tugas Pokok dan Etika Pengawas Sekolah meliputi:
  • Ketentuan tentang tugas pokok pengawas sekolah;
  • Pelaksanaan program pengawasan, pembimbingan, pelatihan profesional guru dan kepala sekolah;
  • Evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan dan evaluasi hasil pelaksanaan pembimbingan dan pelatihan profesional guru dan kepala sekolah; serta
  • Etika pengawas sekolah.

Selengkapnya, bagiu bapak/ ibu yang belum mamiliki Modul Pengelolaan Tugas Pokok dan Kode Etik Pengawas Sekolah Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Modul Pengelolaan Tugas Pokok dan Kode Etik Pengawas Sekolah.pdf, Unduh

Demikian Modul Pengelolaan Tugas Pokok dan Kode Etik Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Modul Pengelolaan Tugas Pokok dan Kode Etik Pengawas Sekolah 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel