Pedoman Diklat Penguatan Pengawas Sekolah Edisi 2018

Pedoman Diklat Penguatan Pengawas Sekolah Edisi 2018 - Halo sobat BelajarMadrasah.com, pada postingan ini saya akan berbagi Buku Pedoman Diklat Penguatan Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018 yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah menerbitkan Buku Pedoman Penilaian Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Diklat Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018 sebagai implementasi dari Peraturan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 24907/B.B13/HK/2018 tentang Petunjuk Teknis
Pendidikan danPelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah dan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah.

Pengawas sekolah merupakan jabatan fugsional yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan pengawasan sekolah adalah melaksanakan kegiatan pengawasan akademik dan menajerial pada suan pendidikan. Dan tugas pokok pengawas sekolah adalah melaksanakan kegiatan pengawasan akademik dan menajerial pada suan pendidikan yang meliputi penyusunan program pengawas, pelaksanaan pembinaan, pemantautan pelaksanaan 8 (delapan) standar nasional pendidikan, penilaian, pembinaan dan pelatihan profesi guru, evaluasi hasil program pengawasan, dan pelaksanaan tugas pengawas di daerah khusus.


Buku Pedoman Diklat Penguatan Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2018 ini diharapkan dapat dijadikan acuan bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, dan para pemangku  kepentingan pendidikan lainnya dalam melakukan rekrutmen, seleksi, dan pengangkatan calon pengawas sekolah.

Buku Pedoman Penguatan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional (Diklat) Calon Pengawas  Sekolah Edisi 2018 ini bertujuan untuk:
  • Menjadi pedoman dalam seleksi calon pengawas sekolah meliputi seleksi administratif dan seleksi substansi; 
  • Menjadi pedoman  dalam  pelaksanaan pendidikan  dan pelatihan fungsional calon pengawas sekolah.

Selangkapnya, bagi bapak/ ibu ingin membaca Buku Pedoman Penguatan Diklat Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2018 di bawah ini;



Demikian Buku Pedoman Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kompetensi Calon Pengawas Sekolah Edisi Terbaru 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Source: ainamulyana.blogspot.com

0 Response to "Pedoman Diklat Penguatan Pengawas Sekolah Edisi 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel