Gagal Registrasi di website sscn.bkn.go.id & Notifikasi Koneksi Sibuk? BKN Beri Cara Mudah Daftar CPNS 2018


Pendaftaran CPNS 2018 yang dibuka sejak 26 September 2018 masih menyisakan beberapa kendala bagi pelamar yang melakukan register di website sscn.bkn.go.id . Mulai dari akses membuka website sscn.bkn.go.id yang lemot hingga gagal memasukkan kode CAPTCHA.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku instansi yang melaksanakan seleksi CPNS 2018 lantas memberikan solusi. Bahkan BKN terus mengingatkan kepada pelamar untuk berhati-hati dalam melakukan register, mendaftar CPNS 2018, hingga memilih formasi.

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi pelamar CPNS 2018 saat register di sscn.bkn.go.id misalnya seperti berikut ini.
Seperti yang dialami oleh pemilik akun Twitter @MU_32.
"Kamu Selalu saja Memohon maaf, tp kenapa kamu selalu mengulangi kesalahn mu yg sama.KENAPAA? aah sudahlh mngkn kisah kita berakhir d sini. Aku lelah, aku bingung, aku butuh kepastian bukan cuma kata maaf dr kamu. Min bantu aku min, dy selalu saja begitu min" tulis akun Twitter @MU_32.

Muncul kotak dialog notifikasi yang menunjukkan koneksi sedang sibuk. Notifikasi koneksi sibuk ini sering muncul saat pelamar baru mulai register di sscn.bkn.go.id. Biasanya setelah memasukkan NIK dan nomor KK muncul kotak dialog seperti itu.

BKN memberikan solusi atas permasalan tersebut.
Melalui tweet tanggal 28 September 2018, akun @BKNgoid menjelaskan:
"#SobatBKN, untuk yang belum berhasil mencoba mendaftar. Mimin sarankan apabila ada kotak dialog notifikasi seperti koneksi sibuk. Klik oke dan masukan kode chapta dan lanjutkan lagi, coba secara berulang tanpa refresh halaman"

Nah, jangan refresh halaman jika notifikasi koneksi sibuk itu muncul di website sscn.bkn.go.id. Sebaiknya kalian klik ok dan masukkan kode CAPTCHA kembali.

Sebelumnya, BKN juga telah memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan seputar pengisian data, koneksi gagal sehingga peserta kebingungan apakah harus mendaftar lagi atau langsung login.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun menjawabnya.
"Pagi ini sudah banyak yang bertanya, setelah berhasil daftar kemudian saat mengisi data koneksi gagal. Tapi tidak bisa mendaftar lagi karena akun telah terdaftar," tulis Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akun Twitter-nya @BKNgoid.

Jika telah terdaftar pelamar hanya perlu kembali login dan melanjutkan pengisian data diri.
"Seperti bermain media sosial, kalau sudah mendaftar akun. Apa yg harus dilakukan? apakah daftar lagi atau login?" tulis akun Twitter BKN.

Artinya, ketika peserta sempat melakukan pendaftaran akun, maka tinggal login dan melanjutkan pengisian data. Pendaftaran akun di sscn.bkn.go.id ini masih bisa dilakukan hingga dua minggu ke depan, tepatnya berakhir pada 10 Oktober 2018. Setelah sukses melakukan pendaftaran akun SSCN, calon pelamar mulai bisa melangkah untuk mendaftar di instansi dan formasi yang dipilih.

Sementara itu, menanggapi ramainya pengunjung sscn.bkn.go.id, hingga membuat koneksi sulit, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan pun turut memberikan tips bagi calon pelamar.

Ridwan membocorkan jam-jam yang pas untuk melakukan pendaftaran akun SSCN. Menurutnya, waktu yang tepat untuk mengakses sscn.bkn.go.id adalah sekitar pukul 16.30 hingga 18.30 WIB.

Sementara itu, Ridwan mengimbau kepada calon pelamar untuk menghindari jam padat server yakni pada pukul 12.00 hingga 15.00 WIB. Ini didapat dari hasil traffic pada 19 September 2018 di mana website SSCN pertama kali bisa diakses.

"Kalau lihat traffic pada 19 September, teman-teman banyak yang mengakses pada pukul 12.00 hingga 15.00 WIB.

Setelah mulai menyerah, sekitar pukul 16.30 sampai 18.30 WIB akses justru turun 1/10-nya," terang Ridwan, dikutip dari Kompas.com.

Ia lantas menegaskan, jam yang paling ideal untuk mengunjungi SSCN adalah pukul 16.30 WIB. 
Sumber : http://style.tribunnews.com

0 Response to "Gagal Registrasi di website sscn.bkn.go.id & Notifikasi Koneksi Sibuk? BKN Beri Cara Mudah Daftar CPNS 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel