Pendaftaran CPNS 2018, Sulit Akses sscn.bkn.go.id? Coba cara ini


Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun 2018 sudah dimulai pada hari Rabu (26/9/2018).Pendaftaran CPNS tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id. Namun sejak situs tersebut dibuka, sejumlah pelamar masih ada yang mengeluhkan situs tersebut sulit diakses.

Terkait hal itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) BKN, Mohammad Ridwan membeberkan beberapa tips dan trik agar para pelamar mudah saat melakukan pendaftaran.

Dilansir dari Kompas.com, Ridwan mengatakan, situs sscn.bkn.go.id sulit diakses kemungkinan besar karena banyaknya para pelamar yang mengakses secara bersamaan.Karena itu, Ridwan menyarankan agar para pelamar mengakses situs SSCN menggunakan jaringan internet yang stabil.

“Memang ini load-nya dinamik ya. Karena itu, kita katakan berlomba. Memang di mana-mana sistem online begitu. Prinsipnya pasti bisa asalkan pakai internet koneksi stabil, dan kita sarankan pakai laptop atau desktop,” ujar Ridwan di kantornya, Rabu (26/9/2018).

Ridwan mengatakan, ia sudah mencoba mengakses situs tersebut pada dini hari tadi.
Menurut dia, situs tersebut tidak mengalami kendala yang berarti.Ia menyarankan para pelamar mengakses situs SSCN pada saat trafficnya tidak tinggi. Ridwan menjamin, jika pada waktu tersebut (traffic tidak tinggi), situs SSCN akan mudah diakses.

Hal tersebut dikatakan Ridwan dengan berkaca pada pendaftaran CPNS tahun lalu.

“Kemarin 19 September kalau mau cepat itu jam setengah 5. Kalau kami lihat traffic kami. Jadi teman-teman berbondong pada tanggal 19 (mengakses) jam 12.00 sampai 15.00. Sementera setelah capek, give up semua, jam setengah 5 sampai jam setengah 7 justru turun sepersepuluh dari overflow jam itu,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, tahun ini BKN telah memperbaiki infrastruktur jaringan dalam situs SSCN.

Hal itu dilakukan agar situs tersebut mudah diakses para pelamar.

“Perbaikan infrastruktur sudah ada, peningkatan bandwitch sudah ada, kemudian mekanisme berapa banyak visual mesin server juga sudah bertambah dengan kapasitas yang kami prediksi 6-10 juta pelamar," ujar Ridwan.

Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda mempertimbangkan formasi dan instansi yang ingin Anda lamar.

Silakan baca baik-baik sebelum Anda memutuskan memilih satu formasi CPNS. Ingat, calon peserta seleksi CPNS 2018 hanya boleh memilih di satu formasi dan satu instansi.

Jika Anda melamar lebih dari satu, otomatis NIK dan KK yang digunakan akan tertolak dan dipastikan pelamar yang bersangkutan tidak lolos berkas. Hal ini sesuai persyaratan yang diatur Badan Kepegawaian Negara. 

==============================================
===================

Beberapa cara lain yang perlu anda coba agar lancar mendaftar di SSCN CPNS 2018 dan ini kami dapatkan dari website dan Blogger lainnya

1.Solusi mengatasi permasalahan mendaftar SSCN CPNS 2018
Apabila anda mengalami permasalahan seperti yang kami sebutkan diatas maka jangan hawatir dulu karena permasalahan tersebut tidak anda alami sendiri banyak masyarakat Indonesia yang memang terhalang permaslaahan diatas. Lalu bagaimana solusinya? Solusi atas permasalahan diatas adalah sebagai berikut :
1.Pastikan anda memiliki internet yang stabil
2.Hindari mendaftar pada jam sibuk
3.Pilihlah perangkat dengan spesifikasi terbaik upayakan menggunakan komputer daripada handphone
4.Bersihkan riwayat pada browser yang memiliki kemungkinan menyimpan banyak data.
5.Jangan menyerah pada percobaan yang langsung gagal di awal.

2.Tips Menerobos Masuk Website sscn.bkn.go.id Yang Sedang Sibuk Agar Bisa Dibuka
Tidak bisa masuk website dan sulit untuk diakses, hal ini disebabkan karena banyak orang yang mengakses dalam kurun waktu bersamaan yang dapat mengakibatkan server dari web yang dikunjungi tidak dapat menampung banyak orang dan mengakibatkan server down dan server sibuk. Jika sudah terjadi begini, website akan terlihat loading halaman saja, bahkan terkadang tidak bisa masuk karena terlalu lama untuk mengakses web. Pada medsos seperti Facebook, Instagram, ataupun twitter terkadang mengalami hal seperti ini jika mengalami lonjakan kunjungan yang diluar perkiraan atau mengalami masalah di beberapa servernya. 

Bagaimana cara mengakses situs yang sedang sibuk? 
Untuk membuka web yang tidak bisa masuk yang dikarenakan server penuh dan sibuk ada beberapa cara yang bisa diterapkan. Dengan begini kita dapat menorobos masuk web yang sedang sibuk (server overload).

Berikut ini cara masuknya: 
Buka Laptop/PCnya
1.Ingatlah terlebih dahulu alamat web yang ingin dikunjungi contoh: sscn.bkn.go.id 
2.Tekan tombol logo windows + R 
3.Tulis/ketik CMD kemudian tekan Enter

4.Masukan perintah/ketik : ping sosiali.com -t kemudian tekan Enter

5.Tunggulah kira-kira 1 menit 
6.Silahkan Minimize (-) Administrator:C/CMD.exe nya
7.Lalu buka website yang ingin dikunjungi 

Mengapa harus melakukan hal ini? 
Sebenarnya ini hanya mengecek jaringan apakah internet kita lemot atau tidak dengan cara ping ke web yang dituju, namun dengan melakukan hal ini juga dapat mem-bookmark web yang sedang dituju, artinya dengan begitu kita dapat mengakses lebih cepat dan masuk ke web yang sedang sibuk. 

Jadi maksudnya laptop/komputer kita sudah sudah mengetahui dan menyimpan penamiplan web yang ingin dikunjungi sebelum kamu kunjungi, dengan begitu kita menjadi cepat untuk membuka web yang tidak bisa masuk. Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk melakukan bookmark, cara ini juga akan melakukan bookmark secara permanen, hanya tinggal memasukan ip serta nama domainnya maka situs yang sibuk akan terbuka.

3.Tips Cara Daftar Akun SSCN Agar Terhindar dari Server Overload atau Server Sibuk
Bagi Anda yang sampai saat ini belum bisa mendaftar, berikut ini beberapa tips pendaftaran akun sscn bkn yang mungkin bisa membantu agar terhindar dari Server Sibuk atau Server Overload.

Tips yang pertama, carilah waktu yang menurut perhitungan tidak terlalu banyak orang lain mengakses laman tersebut. Mungkin dini hari, walau belum dapat dipastikan. Intinya kalau belum berhasil membuat akun harus banyak mengakses laman pendaftaran dengan sabar.

Tips yang kedua, sebaiknya gunakan jaringan internet yang stabil saran saya guna wifi berlangganan dengan kecapatan tinggi dan stabil. Hindari menggunakan modem atau wifi modem yang menggunakan kartu prabayaran karena sering ada muatan iklan provider. Kecuali tidak ada, ya mau apalagi paling coba dan coba.

Tips yang ketiga,Sebaiknya bersihkan Cookie.
Cara membersihkan cookies di chrome, Di bagian kanan atas klik Hapus data browsing atau clear browsing data. Untuk Mozilla pilih di setting kemudan klik Hapus data browsing atau clear browsing data. Pilih jangka waktu, sebaik pilih All Time, kemudian klik Celar Data.

Tips yang ke empat, pada saat mengakses laman pendaftaran akun sscn, apabila ada kotak dialog notifikasi seperti koneksi sibuk. Silahkan Klik oke dan masukan kode chapta dan lanjutkan lagi, coba secara berulang tanpa refresh halaman.

Tips yang ke lima, terutama bagi para pengguna modem coba buat internet ada menjadi lebih stabil dengan Merubah Limit Bandwidth. 
Caranya bagi pengguna Windows7 langsung Run->gpedit.msc 
dan untuk pengguna Windows 8/10 bisa membukanya melalui cmd. Caranya, cari Command Prompt kemudian "Run as Administrator" dan ketikkan perintah "gpedit.msc". Kemudian jika sudah muncul, langsung klik Computer Configuration ->Administrative Template ->Network ->QoS Packet Scheduler ->Limit Reservable Bandwidth. Setelah di klik Limit Reservable Bandwitdh nya, klik enable dan rubah Bandwidth Limit menjadi "0".Lalu tinggal klik Apply

0 Response to "Pendaftaran CPNS 2018, Sulit Akses sscn.bkn.go.id? Coba cara ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel