Waktu Terbaik Kirim Persyaratan CPNS 2018 di Situs Resmi Pendaftaran sscn.bkn.go.id


Mulai tanggal 19 September 2018 seleksi penerimaan CPNS 2018 dibuka. Situs resmi pendaftaran CPNS 2018, sscn.bkn.go.id ini akan dibuka selama dua minggu.

Seperti disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana yang memastikan situs resmi pendaftran CPNS 2018 sscn.bkn.go.id pun akan segera bisa diakses.

Untuk menghindari padatnya traffic, Bima pun mengimbau kepada calon pelamar untuk mendaftar lebih awal.

"Pendaftaran hanya dua minggu dan kami mengimbau para peserta itu mendaftarkan pada kesempatan pertama, tidak menunggu pada hari terakhir, seminggu pertama kosong, tiga hari terakhir semuanya daftar ya pasti akan terjadi traffic yang sangat padat," pungkasnya.

Nantinya, di portal tersebut informasi perihal instansi yang membuka lowongan, formasi, jabatan, hingga persyaratan CPNS 2018 akan benar-benar disampaikan.

Seperti diketahui, seleksi CPNS 2018 ini akan melalui tiga tahapan seleksi. Yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

"Seperti tahun lalu, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2018 ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)," papar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin.

Seperti seleksi tahun sebelumnya, SKD untuk CPNS 2018 kembali terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Nantinya, jumlah total soal adalah 100 butir.
Untuk TKP ada sekitar 35 soal.
Sementara TIU ada 30 soal, dan 35 soal TWK.

Berikut jadwal lengkap tahapan seleksi CPNS 2018, berdasarkan keterangan Syafruddin.
1. Pendaftaran dan Verifikasi
Syafruddin menjelaskan, tahap pengumuman, pendaftaran dan verifikasi administrasi akan dilakukan pada minggu kedua September sampai dengan minggu kedua Oktober 2018.
2. Pelaksanaan SKD dan SKB
Pelaksanaan seleksi (SKD dan SKB) pada minggu ketiga Oktober 2018.
3. Pengumuman
Pengumuman kelulusan pada minggu keempat November 2018.
4. Pemberkasan
Sedangkan tahap pemberkasan dimulai pada bulan Desember 2018.
Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id.

"Tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi," jelasnya.
Nantinya, web sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua kementerian, lembaga dan daerah memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran.

Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018
Jelang dibukanya pendaftaran CPNS 2018 ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun turut membagikan Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018.

Buku ini berisi sejumlah informasi penting terkait CPNS 2018. Sebagaimana disampaikan Kominfo melalui akun Twitter @kemkominfo, berikut ini:
"Hai #SobatKom, kamu yang akan ikut test CPNS 2018, pastikan kamu baca Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018."

Kementerian Kominfo juga memberikan link untuk mendownload buku panduan seleksi pendaftaran CPNS 2018 tersebut.

Kalian bisa unduh/download buku Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018 disini:

Di dalam Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018 disampaikan bagaimana langkah pendaftaran CPNS 2018, cara log in, cara mengakses situs sscn.bkn.go.id, hingga mencetak kartu peserta tes.

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul BKN Imbau Pelamar tak Daftar CPNS 2018 saat Server Padat, Ini Waktu yang Diperkirakan Lenggang,

0 Response to "Waktu Terbaik Kirim Persyaratan CPNS 2018 di Situs Resmi Pendaftaran sscn.bkn.go.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel