Inilah 5 Manfaat Fitur Airplane Mode di Smartphone


Hampir di setiap smartphone ada fitur yang satu ini yaitu fitur airplane atau mode pesawat dan bagi yang tahu fitur ini sangat bermanfaat sekali.

Biasanya fitur airplane mode ini digunakan untuk menonaktifkan ponsel tanpa perlu benar-benar dimatikan. Dan digunakan saat kita berada di dalam pesawat.

Tujuannya, agar ponsel kita tidak memancarkan sinyal tapi kita masih tetap bisa menggunakan untuk mendengarkan musik atau membaca.

Nah, ternyata fitur airplane mode ini bisa digunakan tidak hanya di saat penerbangan lho.
Apa saja manfaat lain dari fitur airplane mode?

Ini dia penjelasannnya dilansir dari bobo.grid.id.
1. Stabilkan sinyal
Salah satu masalah yang biasa kita hadapi dengan ponsel kita adalah sinyal yang lemah. Terkadang sinyal yang hanya muncul satu bar dan kita tidak bisa mengirim ataupun menerima pesan atau lemahnya jaringan internet (tiba-tiba hilangnya jaringan 4G ke 3G,dengan cara ini bisa kembali normal jaringan 4Gnya).Nah, supaya sinyal ponsel bisa kembali penuh, kita bisa mengaktifkan airplane mode selama beberapa menit.Dengan begitu, aktivitas sinyal akan istirahat sehingga saat ponsel dinyalakan lagi, sinyal akan lebih stabil.

2. Mempercepat pengisian baterai
Saat kita mengisi daya baterai, memang sebaiknya kita mematikan ponsel. Tujuannya agar baterai ponsel kita terisi dengan maksimal. Namun, kalau tidak mau mematikan ponsel, kita bisa mengaktifkan airplane mode. Sama seperti mematikan ponsel, mode pesawat juga bisa mempercepat pengisian baterai ponsel kita.

3. Menghemat Baterai 
Saat kita tahu sisa baterai kita sedikit namun kita harus menelpon seseorang beberapa saat nanti, maka Airplane Mode bisa kita gunakan untuk membantu menghemat baterai. Dengan mengaktifkan fungsi tersebut, maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan berhenti.

4. Membantu kita fokus
Kadang-kadang, kita tidak bisa lepas dengan ponsel kita. Sebab terkadang kita sering memiliki keinginan untuk mengecek pesan masuk dan unggahan di media sosial. Nah, supaya kita fokus pada kegiatan kita itu, kita bisa mengaktifkan airplane mode. Dengan begitu, pesan yang masuk dan juga aktivitas di media sosial tidak akan bisa mengganggu kegiatan kita. Hal ini terutama bisa kita lakukan saat kita sedang beribadah, bekerja, atau belajar.

5. Mempercepat Android
Salah satu penyebab Android lambat adalah dengan banyaknya lalu lintas data keluar masuk di Android kita. Saat Airplane Mode aktif, semua lalu lintas data akan dimatikan sehingga membuat smartphone akan menjadi cepat kembali.

0 Response to "Inilah 5 Manfaat Fitur Airplane Mode di Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel