Curahan Hati Istri Operator Sekolah


Mas,melihat saban hari
kau membawa pekerjaanmu ke rumah
aku yakin kau akan menerima
uang lebih

karena kau bekerja over time alias lembur
***

Aku pernah baca bahwa jam kerja normal
pekerja itu delapan jam kerja
jika ada pekerja yang bekerja di luar jam kerja
ia akan menerima uang lembur
pekerjaanya dihitung perjam
***
Aku tentu senang, jika semua itu terjadi
***
Namun, alangkah sedihnya
ketika bulan depan gaji Mas tetap segitu aja
gaji mas tetap nggak berubah
***
berarti,selama ini mas tidak sedang kerja lembur
tapi sedang menjadi pekerja sosial
yang bekerja tanpa imbalan
***
Aku sedih mas
Mas sudah korbankan waktu
yang seharusnya untukku dan putra kecil kita
***
Seharusnya, sepulang kerja,
mas sudah bercanda dan menggendong si kecil
tapi harus terus memandang laptop
demi menyelesaikan pekerjaan sekolah mas
***
Mas, aku hanya minta mas jaga kesehatan
aku akan sangat sedih, jika
mas mengorbankan kesehatan mas
untuk habis-habisan mengerjakan pekerjaan sekolah
***
Jadi mas, kalau bisa
selesaikan pekerjaan sekolah di sekolah
sehingga ketika pulang kerja
waktu mas hanyalah untukku, istrimu dan untuk si kecil
yang sedang membutuhkan perhatian bapaknya
Oleh Zara Ailani (FB)

0 Response to "Curahan Hati Istri Operator Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel