Doa Hari Pahlawan 2018 Semua Agama (Upacara Bendera)

Pada kesempatan ini kami akan membagikan naskah Doa Hari Pahlawan Tahun 2018 Semua Agama. Naskah doa tersebut dapat digunakan dalam rangka upacara memperingati hari Pahlawan tahun 2018 ini yang jatuh pada tanggal 10 Nopember hari Sabtu. Setiap instansi daerah maupun pendidikan dihimbau untuk mengadakan upacara bendera. Jadi, Naskah doa tersebut nantinya akan digunakan dalam upacara tersebut. Bagi anda yang tergolong ke dalam panitia pelaksanaan upacara, bisa langsung mengunduh file pdf aslinya pada link download di paling bawah;

 Pada kesempatan ini kami akan membagikan naskah  Doa Hari Pahlawan 2018 Semua Agama (Upacara Bendera)

Berikut ini merupakan cuplikan isi dari File Naskah Doa Upacara pada Hari Pahlawan 2018:

DOA PADA UPACARA BENDERA
DI INSTANSI PEMERINTAH DAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN
TANGGAL 10 NOVEMBER 2018

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Segala puji dan syukur kami persembahkan hanya Untuk-Mu, atas izin dan perkenan-Mu pada hari ini kami dapat menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tanggal, 10 November 2018, semoga acara ini senantiasa mendapat curahan rahmat dan ridha-mua.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,
Kami mohon kepada-Mu ya Allah, terimalah persembahan dharma bhakti para pahlawan kesatria kusuma bangsa kami, ampunilah mereka, lipat gandakanlah pahala atas keikhlasan mereka, dan tempatkanlah mereka di Surga-Mu bersama para syuhada dan para nabi dan rasul-Mu.

Ya Allah,Tuhan Yang Maha Kuasa,
Jadikan keteladanan para pahlawan, sebagai modal kami merawat bangsa Indonesia dan landasan untuk menjaga,memelihara dan memperkokoh persatuan dan semangat kami dalam membangun negeri ini, curahkanlah kami keikhlasan, sebagaimana para pahlawan menjaga martabat bangsa Indonesia. Hiasi diri kami dengan perilaku terpuji dan nilali-nilai pengabdian dan kepahlawanan, serta jauhkan diri kami dari sifat dan perilaku yang tercela.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk.
Sadarkan hati kami sebagai generasi penerus, bahwa kemerdekaan yang kami nikmati hari ini adalah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata serta tumpahan darah para pahlawan. Oleh karena itu ya Allah, tunjukkan kami jalan yang benar, jalan yang telah ditempuh oleh para pahlawan kami dan berilah kami kekuatan dan petunjuk-Mu dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera lahir bathin di bawah magfirah dan rahmat-Mu.
Ya Allah, jadikanlah Peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum membangkitkan semangat pahlawan di dada kami untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kami.

Ya Allah, Yang Maha Pengampun,
Ampunilah segala kesalahan dan dosa kami, dosa orang tua kami, guru-guru kami, para pemimpin kami, serta para pahlawan kami, Engkau maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Doa Menurut Agama Kristen Pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018

Bapa Kami di Sorga, terpujilah namaMu, dari kekal hingga kekal. Terima kasih Ya Kristus, atas segala rahmat dan kemurahan bagi bangsa kami Indonesia. Bangsa yang terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita para pendiri dan pahlalwan bangsa ini, yakni masyarakat yang adil dan makmur sejahtera.

Di momen bersejarah ini, pada peringatan Hari Pahlawan 2018, kami sejenah menunduk kepala. Mengenang jasa-asa para pahlawan yang telah gugur mendahului kami. Mereka meninggalkan keteladanan bagi kami. Untuk rela berkorban, tulus berjuang dan berusaha untuk kesejahteraan bangsa ini. Mereka mengingatkan kami bahwa tiada masa depan tanpa perjuangan dan pengorbanan bahwa tiada hari esok tanpa hari kemarin dan hari ini.

Dan seterusnya...

DOA HARI PAHLAWAN SECARA AGAMA HINDU TAHUN 2018

Om Awgnam Astu Namosidham,
Om ung rah pat astraya namah,
Om atma tattwatman Sudhayaman Swaha,
Om Om kswamam sampurnaya namah swaha,
Om Sri Pasupataya hum phat,
Om Sriyam bhawantu, sukham bhawantu, purnam bhawantu,

Om Siwa Nirmalam Tang Ghuyam,
Siwa tattwa Parayanah,
Siwasya Parama Suksma,
Siwa, Siwa, Siwa sampurna ya nama Swaha,

Om Hyang Widhi Tuhan Yang Maha Esa, saksi agung jagat raya dikala siang maupun malam. Pada hari ini kami berkumpul bersama di tempat ini seraya memanjatkan doa, memohon ampun danlindungan-Mu dalam acara memperingati Hari Pahlawan, semoga acara ini berjalan dengan baik dan penuh hikmad.

Om Hyang Widhi Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, hamba memuja-Mu engkau bersemayam di dalam hati setiap insan sebagai Paramatma, yang selalu memberi jalan terbaik bagi para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam membela bangsa dan negara, dan berikanlah tempat di alam Brahman sesuai dengan karma baiknya.

Dan seterusnya...


DOA HARI PAHLAWAN SECARA AGAMA BUDDHA TAHUN 2018

Namo Buddhaya,
Namo Tassa Bhagavato Arahato Samma-Sambuddhassa (3x)

Para Buddha, Para Boddhisatva Mahasatva Yang Maha Suci, atas karma yang lalu kami semua ada, berkumpul dan menyatu penuh dengan kasih. Dengan welah asihmu yang agung yang telah kau limpahkan energi kasih sucimu kepada kami, sehingga melebur dan larut dari semua bentuk perbedaan;

Semoga bangsa dan negara ini senantiasa damai sejahtera,
dan para pemimpin bangsa selalu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, jujur, adil dan mampu menegakkan hukum secara benar. semoga bangsa kita terhindar dari semua kesulitan, bencana, dan mara bahaya, serta memperoleh keselamatan, kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, kejayaan, dan kemulyaan;

Dan seterusnya.. (selengkapnya silahkan langsung download file Aslinya yang berbentuk pdf)

Link Download;

Sumber http://www.arsipguru.web.id/

0 Response to "Doa Hari Pahlawan 2018 Semua Agama (Upacara Bendera)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel