Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi mengenai Pedoman Peringatan Hari Pahlawan yang datang dari file Pedoman asli dan resmi berbentuk pdf yang telah dibagikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. File pedoman yang kami bagikan ini dapat dijadikan patokan dalam memperingati hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2018. Di dalam file pedoman tersebut terdapat 3 kegiatan pokok yang akan dilaksanakan untuk memperingati hari pahlawan tahun 2018 ini, diantaranya yaitu adalah upacara bendera, pengibaran bendera, dan mengheningkan cipta selama 60 detik. 

Adapun Tema, Logo dan panduan desain banner, baliho dan spanduk juga sudah terdapat di dalam file Pedoman tersebut. Anda dapat langsung mengunduhnya jika sangat membutuhkannya untuk dipergunakan dalam panduan membuat desain untuk memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018. 
Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun  Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Berikut ini merupakan cuplikan isi dari file Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan beserta Tema dan Logonya:

PEDOMAN PELAKSANAAN PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2018

A.  PENDAHULUAN
Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini bukanlah datang dengan sendirinya, melainan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar baiasa dari para pendahulu negeri. Bahkan meskipun Indonesia telah mencapai kemerdekaanya pada tanggal 17 agustus 1945, bangsa Indonesia masih harus berjuang untuk mempertahankan kemerdekaanya dari upaya bangsa asing yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia, sebagaimana yang terjadi pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.
....
Melalui momentum hari Pahlawan 2018 ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan kesadaran setiap insan masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita (Soekarno) yang menyatakan bahwa "...hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...".

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 yang mengambil tema "Semangan Pahlawan di Dadaku", kiranya bukan hanya menjadi slogan semata, namun yang penting adalah bagaimana kita dapat menerpakannya di dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi saat ini banyak permasalah sosial yang melanda bangsa, seperti terjadinya bencana alam di beberapa daerah seperti lombok, palu dan sebagainya.

Hal ini tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Marilah melalui Peringatan Hari Pahlawan 2018 kita kobarkan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan untuk berjuang di segala bidang, baik di bidang kemanusiaan, pendidikan, olahraga dan sebagainya.

Selanjutnya diharapkan segenap elemen masyarkat dapat turut berpartisipasi menyemarakkan Peringatan Hari Pahlawan 2018, baik di dalam maupun di luar negeri, melalui upacara bendera yang dilakukan dengan khidmat untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan maupun melakukan kegiatan lainnya yang diarahkan pada upaya merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

C. Maksud dan Tujuan
Maksud: Mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan.
Tujuan:

  1. Membangun ingatan kolektif untuk mengerakkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 
  2. Memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial demi tegak dan utuhnya NKRI. 
  3. Meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia. 

F. Pokok Kegiatan
Adapun kegiatan pokok yang dilakuksan di daerah adalah:
1. Upacara Bendera pada tangal 10 November 2018 pukul 08.00
2. Pengibaran Bendera Merah Putih
3. Mengheningkan Cipta selama 60 detik mulai pukul 08.15 waktu setempat.

Demikian cuplikan pedoman pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 2018 ini. Semoga file yang kami bagikan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan dapat dijadikan acuan dalam menyelenggarakan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 baik di Pusat, Daerah maupun luar negeri. Anda bisa langsung mengunduh file Aslinya pada link download yang tersedia di bawah ini: 

Link Download: 


Sumber http://www.arsipguru.web.id/

0 Response to "Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel