Download Soal Latihan UTN PLPG Tahun 2017 dilengkapi Kunci Jawaban


Soal - soal latihan Ujian Tulis Nasional ( UTN ) ini merupakan sebagai salah satu persiapan yang dapat digunakan dalam pelaksanaan UTN PLPG untuk proses sertifikasi Guru tahun 2017. Soal - soal ini mencakup materi pedagogik dan profesional dilengkapi dengan kunci jawaban sehingga memudahkan dalam proses pendalaman soal dan materi dan ini bisa digunakan untuk guru mapel apa saja. baik jenjang TK, SD, SMP, SMA maupun SMK karena pada dasarnya kompetensi pedagogik punya peran yang sama pada materi semua jenjang sekolah.

Contoh SOAL UTN PLPG 2017 sebagai berikut:
1.Pernyataan berikut yang menjelaskan makna istilah kognitif adalah….
A. kemampuan berkomunikasi
B. Kemampuan untuk memecahkan masalah 
C. kemampuan berinteraksi
D. kemampuan untuk mengintegrasikan diri

2.Perkembangan kognitif merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam perkembangan peserta didik. Faktor utama yang mempengaruhi perkembangan kognitif anak adalah.....
A. inspirasi
B. budaya
C. inspirasi
D. pengasuhan dan lingkungan 

3.Kemampuan berfikir untuk mengoperasikan kaidah-kaidah logika tapi masih terkait dengan obyek-obyek bersifat konkrit merupakan ciri-ciri kemampuan anak berusia
A.0 - 2 tahun
B.2 -- 7 tahun
C.7 -- 11/12 tahun
D.11/12/ -- 14/15 tahun

Selengkapnya mengenai soal UTN ini bisa download disini
===================
Tahun 2017, PLPG telah dilaksanakan pada LPTK penyelenggara PLPG. Untuk lulus dan dinyatakan sebagai Pendidik profesional pada sertifikat profesi, peserta PLPG harus lulus ujian, baik itu UTL maupun UTN. 

UTN sering menjadi kendala peserta dalam meraih sertifikat pendidik. Untuk itu, perlu dilakukan persiapan khususnya belajar tentang materi PLPG. Berikut ini, admin bagikan contoh soal UTN yang dikembangkan oleh Fokus Inter-Studio Jeneponto.
[download]
 soal UTN PLPG


Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Download Soal Latihan UTN PLPG Tahun 2017 dilengkapi Kunci Jawaban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel