Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam RPP

Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam RPP - Halo sobat BelajarMadrasah.com, pada postingan ini saya akan berbagi Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang bisa anda unduh secara gratis.

Salah satu usaha yang dilakukan Pemerintah pada saat ini adalah dengan menggulirkan Kurikulum 2013 yang merupakan kurikulum Nasional dengan terus menerus diperbaharui agar selaras dengan tuntutan Pendidikan Global dan tidak menyimpang dari nilai-­nilai luhur bangsa Indonesia.

Meskipun demikian, masih banyak permasalahan dalam dunia pendidikan di Indonesia antara lain terkait dengan; 1) pemerataan dan keseteraan pendidikan, 2) mutu dan relevansi berkelanjutan, dan 3) birokrasi, tata kelola dan akuntabilitas. Salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah melalui pembelajaran oleh guru di dalam maupun di luar kelas. Agar guru memahami bagaimana mengimplementasikan kecakapan Abad 21 dalam pembelajaran, maka Direktorat Pembinaan SMA menyusun naskah “ Model Implementasi Kecakapan Abad 21 dalam Pembelajaran” yang dapat dijadikan sebagai rujukan.


Tujuan Pengembangan Kecakapan Abad 21
1. Meningkatkan watak dan profesionalisme guru untuk memenuhi tuntutan pengembangan kecakapan Abad 21
2. Meningkatkankompetensi dan kinerja guru dalam merencanakan dan mengelola pembelajaran yang mendidik, dan memfasitasi peserta didik menguasai kecakapan hidup abad 21

Sasaran Pengembangan Kecakapan Abad 21
Guru, kepala sekolah, pengawas, dan penyelenggara pendidikan lainnya.

Hasil yang diharapkan Pengembangan Kecakapan Abad 21
1. Menguatnya watak dan profesionalisme guru untuk memenuhi
tuntutan pengembangankecakapan/karakterabad 21.
2. Meningkatnyakompetensi dan kinerja guru dalam mengelola pembelajaran yang mendidik, dan memfasitasi peserta didik dalam menguasai karakter/kecakapan abad 21.

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu yang belum memiliki Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam RPP bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21.pdf, Unduh

Demikian Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam RPP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel