Lagi Galau Banyak Masalah, Pengen Wisata yang Mentramkan Hati ? Datang Aja ke 5 Masjid Terkenal di Yoygakarta - bukan.info

Indonesia merupakan negara Islam terbesar didunia, tentunya banyak berdiri masjid-masjid yang berkesan dan sangat bagus, apalagi buat teman-taman yang ingin wisata hati. Terkadang dalam kita menjalani hidup banyak masalah yang menghampiri dan membuat kita murung, sudah melakukan berbagai hal untuk menenangkan hati tapi masih saja hati ini galau. Bagi teman-teman yang masih merasa  galau, yuk kita wisata hati ke masjid. Banyak  hal yang bisa dijadikan pelajaran disana. Mulai dari melihat aktifitas orang-orang shalat, mambaca Al-Qur'an, diskusi pengatahuan, bertemu banyak orang, serta arsitektur masjid yang keren.  

Kota Yogyakarta juga terkenal dengan kehidupan masjid, selain terkenal juga sebagai  pusat belanja. Jika ditinjau dari sejarah masjid yang ada di  Yogyakarta ternyata mempunyai banyak sejarah terpendam dan menarik untuk dikunjungi. Baiklah sekarang bukan.info akan mengajak kita semua untuk berwisata hati ke 5 masjid terbagus di Yogyakarta:

1. Masjid Kota Gede Yogyakarta

image source masdeka.blogspot.com

Kota Yoyakarta merupakan kota wisata belanja, menyejukan mata dengan keramahan masyarakatnya, dibalik itu semua ternyata Yogyakarta menyimpan sejarah masjid, apalagi kalo bukan masjid Kota Gede. Masjid ini terletak di daerah keraton Yogyakarta, jadi rugi nih kalau jalan-jalan ke malioboro tapi gg sempat berkunjung ke kraton dan masjid kota Gede. 

Masjid kota Gede ini dibangun ditenga-tengah  maraknya pengaruh Hindu Budha. Masjid ini didirikan oleh Sultan Agung, kemudian diteruskan sampai Paku Buwono X. Awalnya masjid kota gede berukuran kecil akan tetapi sejak terjadi renovasi masjid ini tampak semakin megah dan menawan. Banyak wisatawan asing yang datang kesini untuk melihat nilai sejrah dan kegiatan masyarakat masjid. Hal ini disebabkan oleh pemadangan dan aktifitas yang ada dimasjid ini membuat wisatawan ingin terus berkunjung. 

Masjid Kota Gede juga bisa dikunjungi pada malam hari, karena ada keindahan sendiri ketika melihat masjid ini saat gelap. Masjid yang hijau dilengkapi nilai sejarah, bisa jadi pelengkap untuk menenangkan pimikiran  dan mengumpulkan  semangat baru.

2. Masji Nurul Ashri 

adab - adab  membaca Al-Qur'an untuk menemani waktu kita agar tidak terbuang sia-sia.

0 Response to "Lagi Galau Banyak Masalah, Pengen Wisata yang Mentramkan Hati ? Datang Aja ke 5 Masjid Terkenal di Yoygakarta - bukan.info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel