Materi Singkat Padat Teks Lomba Pidato Tema Shalat SD/MI

Materi Singkat Padat Teks Lomba Pidato Tema Shalat SD/MI
Lomba pidato sebagai salah satu mencari bibit dan bakat siswa sangat perlu dilakukan oleh sekolah-sekolah. Lomba MAPSI, FLS2N yang biasa dilaksanakan oleh Dinas terkait harus kita respon dengan positif dan antusias. Karenanya harus kita persiapkan siswa atau anak didik kita untuk mengikuti lomba-lomba tersebut.
Salah satunya yaitu lomba pidato, tema yang ada juga biasanya macam-macam. Disini kami mencoba membuat materi pidato dengan tema "shalat" yang dapat disampaikan kurang lebih selama 5 sampai 8 menit.
Silahkan dicoba sedemikian rupa dengan penghayatan dan ekspresi serta penguasaan panggung yang sesuai, InsyaAllah siswa anda akan menjadi salah satu siswa yang berprestasi.

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
Alhamdulillahilladzi an’ama’alaina bini’matil imaaniwal islam. Ashaduallaailaha illallohu wahdahulaa syariikalah waashaduanna muhammadan ‘abduhu warosuuluh,wa’ala alih waashabihi ajma’in ammaba’du.
Kepada dewan yuri yang saya hormati.
Para hadirin hadirot yang di rahmati Alloh… amin ya Robbal ‘alamin.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengingatkan pada diri saya khususnya dan pada kaum muslimin dan muslimat pada umumnya yaitu tentang….sholat lima…. Waktu. Bahwa di jelaskan dalam sebuah hadits Rosululloh SAW,
Ada lima kemuliaan… anugerah yang dijanjikan oleh Alloh Subhaanahu wata’ala bahwa,.. bagi siapa saja yang bisa menjaga sholat lima waktu,dijanjikan kepadanya….?

Yang pertama: Alloh akan melapangkan hidupnya. Apa maksudnya…?
Hidup ini memang dapat dirasakan sempit dan dapat juga kita rasakan lapang atau longgar, betul apa betuul…. Teman-teman kepingin hidupnya sempit apa longgar….?
Sempitnya hidup ini juga bukan hanya hidup yang serba kekurangan,kurang harta,kurang emas,dan kurang- kurang yang lain..
 Tapi bisa juga Orang yang kaya harta tapi hidupnya merasa sempit, penuuuh dengan cobaan , sakit ini sakit itu, cobaan ini cobaan itu. Astghfirullohal…..’adziim.

Selain itu orang yang miskin ilmu, miskin iman, miskin amal, miskin syukur, dan miskin akhaq, juga bias menyebabkan hidupnya tidak tenang  dan selalu gelisah. Na’udzubillahi min….dzalik .
Karena itu marilah kita selalu bersyukur, banyak-banyaklah bersyukur atas segala  nikmat yang Alloh berikan pada kita. Alhamdu….lillah.

Yang kedua janji Alloh bagi orang yang dapat menjaga sholat lima waktu, bahwaAlloh akan menyelamatkan dari siksa kubur.

Yang ketiga janji Alloh,Alloh akan memberikan buku amal kita besok, dari sebelah kanan, kita menerima dengan tangan kanan dan bibir yang tersenyum.

Dan yang keempat, janji Alloh, orang yang dapat menjaga sholatnya maka dia akan melewati jembatan shirotolmustaqim seperti kilat…lep…. Satu kedipan mata sampai di seberang dan masuk syurga, amin ya Robbal ….’alamin.

Serta yang kelima janji Alloh yaitu, Alloh akan memasukkan orang yang menjaga sholatnyake dalam syurganya Alloh tanpa hisab, amin yaRobbal …..‘alamin.

Para hadirin yang dimuliakan Alloh, itulah janji-janji Alloh pada kita dan pasti akan ditepatinya.

Itula yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat bagi kehidupan kita, mohon maaf atas segala kesalahan saya.

Akhirul kalam ihdinash shirootol mustaqim,
wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh.


Sumber https://www.anekapendidikan.com/

0 Response to "Materi Singkat Padat Teks Lomba Pidato Tema Shalat SD/MI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel