3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Bawang Putih Paling Ampuh

Tips Paling Ampuh Mengatasi Jerawat secara Alami- Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Bawang Putih_Masalah kulit yang paling sering terjadi adalah adanya jerawat yang sebagian muncul pada area wajah. Jerawat ada yang membandel dan seringkali muncul dalam jumlah yang banyak sehingga dapat mengurangi estetika pada wajah. Namun, ada juga jerawat yang mudah hilang apabila kita sering-sering membersihkan wajah tersebut dan tidak memencetnya, sehingga jerawat pun cepat sembuh tanpa berbekas. Banyak orang,  terutama wanita yang berlomba-lomba melakukan perawatan pada wajahnya agar terlihat lebih menarik. Tetapi penggunaan make-up yang belum terjamin keamanan kandungannya serta ketidaksesuaian dengan jenis wajah, justru dapat berujung pada munculnya jerawat pada wajah.

Secara umum, jerawat muncul pada saat sedang menstruasi yaitu kurang lebih selama satu minggu. Setelah menstruasi berakhir, jerawat seharusnya juga hilang. Tetapi masalah jerawat yang perlu ditangani adalah apabila munculnya sering hingga mengganggu kepercayaan diri Anda.

Kami akan menyajikan beberapa solusi yang tepat bagi Anda. Bukan dengan perawatan di dokter wajah yang memerlukan biaya cukup mahal, tetapi kami akan berbagi cara yang alami dan tidak memerlukan biaya yang banyak.

Apakah itu? Silakan disimak dibawah ini.

Tahukah Anda bahwa bawang putih memiliki banyak khasiat? Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai khasiat untuk mengatasi jerawat dan bekas-bekasnya. Kandungan antioksidan yang tinggi pada bawang putih dapat mencegah timbulnya jerawat dengan cepat.
Tips Paling Ampuh Mengatasi Jerawat secara Alami 3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Bawang Putih Paling Ampuh

A. Penyebab Timbulnya Jerawat
Beberapa hal yang menjadi alasan munculnya jerawat adalah :

1. Faktor Genetik atau Keturunan
Faktor keturunan merupakan alasan yang sulit untuk dihindari. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena kami masih mempunyai solusi tepat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat Anda.

2. Penggunaan Pil KB bagi Wanita Usia Reproduktif
Pil KB mengandung hormon progesteron dan estrogen. Kandungan hormon tersebut dapat meningkatkan hormon yang sudah ada pada tubuh wanita. Sehingga ha ini menjadi alasan atau pemicu munculnya jerawat.

3. Faktor Stress yang Dapat Mempengaruhi Ketidakseimbangan Hormon di Dalam Tubuh.
Sebaiknya Anda jangan terlalu larut dalam masalah Anda dan segera selesaikan permasalahan yang sedang menimpa Anda. Karena stress yang berat dan berkepanjanagn dapat menadi pemicu munculnya jerawat.

4. Sedang Berada pada Masa Menstruasi
Pada saat menstruasi, hormon pada tubuh wanita meningkat sehingga dapat memicu tumbuhnya jerawat pada masa ini.

5. Menggunakan Kosmetik yang Kurang Tepat
Penggunaan kosmetik sebaiknya dalam jumlah wajar dan seperlunya saja. Kulit terutama wajah yang sering terpapar dengan bahan kimia biasanya akan mengalami penolakan dengan munculnya jerawat atau iritasi pada wajah.
Sebaiknya Anda mencari kosmetik dengan bahan yang aman, serta Anda harus rajin untuk membersihkan wajah Anda setiap selesai menggunakan make-up.

6. Hobi Memencet-mencet Jerawat yang Dapat Berakibat Adanya Bekas Jerawat yang Sulit Dihilangkan
Saat kita memencet jerawat terus menerus, kita tidak menyadari bahwa pada saat itu tangan kita dalam keadaan kotor. Bakteri yang terus terkontaminasi dengan kotoran bisa bertambah buruk dan berkembang sehingga jerawat semakin lama sembuh.

7. Kulit Cenderung Berminyak
Jenis kulit seseorang berbeda-beda. Ada yang kering dan ada pula yang berminyak. Untuk jenis kulit berminyak lebih mudah terserang jerawat karena debu mudah menempel dan menutupi pori-pori kulit.

B. Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan

Hampir setiap bahan-bahan alami memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Seperti manfaat yang ada pada bawang putih berikut ini :

1. Mempercantik Kulit
Bawang putih memiliki efek untuk kecantikan, di antaranya dapat menyembuhkan jerawat, menghilangkan komedo, dan menghilangkan noda hitam.

2. Mencegah Penyakit Kanker
Bawang putih mengandung zat anti kanker yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel ganas pada tubuh. Salah satu penelitian membuktikan bahwa bawang putih mengandung dialill sulfyda yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Beberapa riset telah membuktikan bahwa bawang putih dapat digunakan untuk menurunkan nilai tekanan darah hingga beberapa persen.

4. Sebagai Obat Penuh Khasiat
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa khasiat dari bawang putih adalah mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti mencegah darah tinggi, melancarkan peredaran darah, antimikroorganisme, serta untuk menurunkan berat badan.

5. Sangat Ampuh untuk Menghilangkan Sakit Gigi
Sakit gigi terjadi karena adanya bakteri yang menumpuk pada mulut terutama pada gigi yang berlubang. Bawang putih mempunyai peran untuk melawan mikroorganisme dalam tubuh. Sehingga bawang putih sangat bermanfaat untuk meredakan nyeri saat sedang sakit gigi.

C. Tips Mengobati Jerawat dengan Bawang Putih

1. Membuat Masker Bawang Putih
Siapkan 2 siung bawang putih ukuran sedang, haluskan bawang putih ke dalam blender dan tambahkan dengan sedikit air. Setelah tercampur rata, oleskan masker bawang putih secara rata ke wajah. Tunggu sampai sekitar 10 menit dan bersihkan dengan air sampai bersih.

2. Mencampur Putih Telur dengan Bawang Putih
Campurkan bawang putih secukupnya dan campur dengan putih telur lalu oleskan secara merata pada wajah Anda.

3. Membuat Irisan Bawang Putih

Ambil bawang putih secukupnya lalu iriskan dan gosok-gosokkan ke jerawat pada muka Anda. Setelah dirasa cukup dan rata, bilas muka sampai bersih.

Beberapa cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dengan bawang putih adalah anda bisa menambahkan cuka dapur pada bawang putih yang dihaluskan, menambahkan minyak zaitun dan jeruk nipis, serta membuat campuran lidah buaya dengan bawang putih.
Langkah- langkah yang dilakukan pada intinya adalah sama, hanya berbeda kombinasi bahannya saja.

D. Cara Mencegah Jerawat Muncul Kembali

Anda tentunya menginginkan jerawat tidak dapat muncul lagi kan? Berikut beberapa cara yang perlu Anda lakukan :

1. Hindari penggunaan make-up berlebihan serta Anda harus menyesuaikan dengan jenis kulit Anda. Sebaiknya Anda menggunakan kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami

2. Selalu bersihkan make-up sebelum tidur setelah Anda mencuci muka Anda dengan sabun muka tanpa scrub. Mencuci muka saja terbukti kurang maksimal dalam membersihkan sisa-sisa make-up.

3. Anda harus mencuci muka minimal dua kali sehari. Atau bagi yang muslim, setidaknya Anda bisa mencuci muka minimal 5 kali sehari yaitu pada saat akan menjalankan ibadah shalat lima waktu.

4. Anda harus rajin mandi terutama setelah Anda beraktivitas yang menguras kerigat. Sebab penumpukan keringat pada tubuh dapat menjadi pemicu munculnya bakteri penyebab jerawat.

5. Sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti bahan kain katun. Sebab apabila tubuh terlalu gerah, akan meningkatkan produksi keringat dan minyak.

6. Anda harus banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari karena air putih terbukti memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, inilah penjelasan yang dapat kami berikan mengenai khasiat bawang putih terutama untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Untuk mendapatkan hasil seperti yang Anda harapkan, Anda harus melakukannya secara rutin.

Cara yang kami berikan juga cukup mudah untuk Anda praktikkan di rumah karena bahan-bahan yang diperlukan tidak sulit untuk Anda dapatkan. Jadi, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikian tentang Cara Menyembuhkan Jerawat dan Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bawang Putih. Semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Bawang Putih Paling Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel