Kenapa Orang Succes Berawal Dari Bangun pagi

Kenapa Orang Succes Berawal Dari Bangun pagi
Wahai saudaraku para Orangtua. Anda bisa lihat disekitar Anda orang-orang yang sukses Apakah Mereka bangunnya siang?  dan bermalas-malasan dipagi hari? jawabanya tentu tidak.
Bangun pagi adalah bangun di pagi hari, sebelum sinar matahari terbit di ufuk timur. Jika matahari sudah terbit, waktu sudah tidak pagi lagi melainkan waktu pertengahan antara pagi dan siang hari. Yang dimaksud bangun pagi adalah bangun antara jam setengah empat, sampai jam setengah enam. Sebenarnya banyak hal yang akan didapatkan ketika bangun pagi. Saat itu udara masih sejuk dan udara masih segar dan belum terkontaminasi oleh carur marutnya dunia.
Kenapa Orang Succes Berawal Dari Bangun pagi Kenapa Orang Succes Berawal Dari Bangun pagi
Berikut beberapa manfaat bangun pagi kaitannya dengan kesuksesan anda dan keluarga anda.

1. Tujuan yang pasti.
Dengan bangun pagi menandakan orang tersebut punya tujuan yang pasti. Tujuan yang pasti terutama pada hari itu merupakan satu langkah menuju kesuksesan. Dengan tujuan yang pasti seseorang akan berusaha dengan sepenuh hati untuk mencapai tujuannya. Tidak seperti laying-layang yang putus, dia nggak punya tujuan dia akan mengikuti kemana arah angina membawanya. Maka janganlah seperti laying-layang yang putus yang nggak punya tujuan yang pasti.

Tetapkanlah tujuan hidupmu. Tetapkanlah apa yang akan kamu capai pada hari itu, sehingga kamu akan berusaha mencapai apa yang kamu capai (inginkan).

2. Rajin
Kebiasaan bangun pagi menandakan seorang yang rajin, giat, dan ringan tangan.

3. Siap
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang yang siap menghadapi tantangan, hambatan dan rintangan.

4. Disiplin
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang yang disiplin. Dia sadar kapan waktu terjaga dan bekerja dan kapan pulas tertidur dan istirahat.

5. Bersyukur
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang  yang bersyukur. Bersyukur dapat bangun dari tidur, bersyukur telah diberi kesempatan untuk bertemu dengan orang yang dicintainya, beribadah, beramal sholeh, bersyukur dapat melihat dunia ini lagi, bersyukur atas kesehatan yang diterimanya, bersyukur diberikesempatan untuk mengumpulkan bekal di akherat.

6. Perasaan tenang
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang yang tenang menghadapi segala sesuatu. Dia tidak akan tergesa-gesa dalam aktifitas kesehariannya karena dia punya jadwal yang jelas.

7. Teratur
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang yang teratur, karena diapun bisa mengatur dirinya bangun pagi.

8. Tidak mudah kena rayuan
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang yang tidak mudah terkena bujukan dan rayuan terutama bujukan dan rayuan syetan yang mengajak pada kehancuran.

9. Berprinsip kuat
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang yang punya prinsip yang kuat, sehingga dia tidak mudah terombang-ambing oleh dahsyatnya ombak kehidupan.

10. Konsekuen
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang yang konsekuen terhadap apa yang telah dia katakan/ janjikan.

11. Berprestasi
Orang yang bangun pagi menandakan orang tersebut adalah orang yang berprestasi.

12. Mendatangkan Rezeki, 
Orang yang terbiasa bangun pagi, dia akan memiliki rezeki yang baik. Sebab orang yang bangun pagi bisa menjemput rejekinya lebih cepat dan lebih awal dibandingkan dengan orang yang bangun siang.

عن عائشة عن النبي قال (( ركعتا الفجر خير من الدنيا وما فيها )). رواه مسلم. وفي رواية (( لهما أحب إلي من الدنيا جميعاً ))

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Dua raka’at salat Fajr lebih baik dari pada dunia dan seisinya.” [HR. Muslim] dalam riwayat lain dengan lafazh : “Sungguh kedua raka’at tersebut lebih aku cintai daripada dunia semuanya.”.

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam memberi motivasi yang luar biasa kepada umatnya agar melaksanakan shalat sunnah sebelum subuh, yaitu dengan imbalan yang uar biasa yaitu, lebih baik dari dunia dan seisinya. Ini artinya, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam juga memerintahkan umatnya untuk bangun pagi-pagi agar bisa melaksanakan shalat sunnah tersebut dan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akherat.

13. Percaya diri
Orang yang bangun pagi Dia punya rasa percaya diri yang kuat.  Dia tidak akan minder, takut, malu. Dia merupakan orang yang berani dan hebat menghadapi segala hal dalam kehidupan ini.

14. Pikiran jernih dan berenergi
Orang yang bangun pagi pikirannya jernih dan semangat yang tinggi. Dia akan berpikir dengan matang dengan segala rencana yang disusun secara logis.

Jadi, tunggu apalagi. Jangan cuma bisa marah dan berteriak. Segera bertindak untuk diri Anda, buah hati Anda dan keluarga Anda. Fokuslah kepada bangun pagi. Selamat merubah kebiasaan.
Sumber https://www.anekapendidikan.com/

0 Response to "Kenapa Orang Succes Berawal Dari Bangun pagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel