Jumlah Guru Honorer SD Negeri Dan Swasta Tahun 2016

Jumlah Guru Honorer SD Negeri Dan Swasta Tahun  Jumlah Guru Honorer SD Negeri Dan Swasta Tahun 2016

Tersatu - Jumlah Guru Honorer SD Negeri dan Swasta Indonesia Tahun 2016. Guru Honorer adalah guru yang statusnya belum menjadi PNS ( Pegawai Negeri Sipil ). Tapi istilah ini hanya status saja, dengan tanpa membedakan status guru PNS atau Honorer, guru tetaplah guru yang pekerjaannya adalah Mendidik. Namun akhir akhir Guru Honorer banyak diberitakan media, terkait dengan aksi demo yang menuntut kesejahteraan atas dirinya. Bagaimana tidak, honor yang diterimanya sangatlah jauh dari upah minimum regional  ( UMR ) ataupun buruh pabrik misalnya.

Nah, Guru yang belum memiliki status PNS ini dalam prakteknya dibagi menjadi beberapa bagian lagi, yaitu : Guru Bantu/ GB, Guru Honor Daerah/ HONDA, dan Guru Tidak Tetap/ GTT.
Terlepas dari itu semua, disini saya akan menginformasikan jumlah keseluruhan guru honorer baik yang ada diswasta ataupun yang ada disekolah negeri untuk tahun 2016. Adapun sumber data dibawah ini saya kutip dari blognya bang imam dan saya sajikan untuk Sobat guru yang ada di Indonesia. Dan data yang disajikan pada tabel dibawah adalah guru honorer baik SD Negeri atau Swasta dari semua provinsi di Indonesia.


Dari tabel diatas kita bisa melihat jumlah guru honor negeri dan swasta yaitu 502.304 ( Lima ratus dua ribu tiga ratus empat ) orang, dengan rincian GB 1.037 ( Seribu tiga puluh tujuh ) Orang, HONDA 417.089 ( Empat ratus tujuh belas ribu delapan puluh sembilan ) orang, GTT 83.694 ( Delapan puluh tiga ribu enam ratus sembilan puluh empat ) orang, GBS 484 ( Empat ratus delapan puluh empat ) orang.

Nah demikianlah informasi tentang Jumlah Guru Honorer SD Negeri Dan Swasta Tahun 2016 diatas, semoga bermanfaat dan bisa menginpirasi sobat semuanya. Wassalam.

0 Response to "Jumlah Guru Honorer SD Negeri Dan Swasta Tahun 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel