Juklak FLS2N SMP Tahun 2019

Juklak FLS2N SMP Tahun 2019 - Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SMP Tahun 2019 merupakan Buku panduan atau pegangan dan acuan bagi panitia, siswa, guru, dewan juri dan pihak terkait. Juklak/ Juknis FLS2N SMP Tahun 2019 ini tidak hanya berisi ketentuan lomba per cabang, namun juga memberikan inforrnasi pentingnya FLS2N SMP 2019 diikuti oleh para siswa dalam penguatan pendidikan karakter di bidang seni budaya.

Kesenian merupakan salah satu wahana bagi manusia untuk mengekspresikan diri. Kesenian juga memiliki posisi yang strategis dalam dunia pendidikan. Melalui kesenian, siswa akan mampu mengasah kepekaan hati nurani dan mengaktualisasikan potensi seninya, yang pada akhirnya akan memperhalus budi pekerti dan perilakunya. Pendidikan seni dan budaya dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik baik secara organis, neuromuskuler, intelektual, emosional dan sosial, serta meningkatkan daya cipta, rasa dan karya para siswa. Muaranya adalah pada upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di bidang seni, serta Penguatan Pendidikan Karakter.

Sebagai upaya memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas dalam penguatan pendidikan karakter dan potensi seni peserta didik SMP, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementenian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan kegiatan yang mampu mewadahi bakat dan minat seni peserta didik, yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

 merupakan Buku panduan atau pegangan dan acuan bagi panitia Juklak FLS2N SMP Tahun 2019

Berdasarkan Juknis/Juklak FLS2N SMP/MTs 2019, Kegiatan FLS2N SMP Tahun 2019 meliputi 2 (dua) festival dan 3 (tiga) lomba yakni: 1. Festival Kreativitas Tari; 2. Festival Kreativitas Musik Tradisional: 3. Lomba Gitar Duet; 4. Lomba Menyanyl Solo; dan 5. Lomba Desain Poster.

Agar pelaksanaan FLS2N SMP tahun 2019 sebagaimana yang dimaksud dapat terlaksana dengan baik, maka perlu disusun Juklak atau Juknis FLS2N SMP Tahun 2019. Selengkapany, silahkan download Petunjuk Pelaksana FLS2N SMP tahun 2019 melalui tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Juklak FLS2N SMP 2019.pdf, Unduh

Demikian Petunjuk Pelaksana (Juklak) FLS2N SMP tahun 2019 yang dapat saya bagikan kepada anda, smeoga bermanfaat.

0 Response to "Juklak FLS2N SMP Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel